globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ini Wujud Gotong Royong, Warga Serang Berswadaya Membangun Masjid

bekasi.iniOnline.id -Pembangunan dan Pemugaran Masjid Husnul Khotimah yang terletak di Kampung Cijingga, persis di belakang Balai Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi adalah wujud Gotong Rotong. Masyarakat secara berswadaya membangun masjid tersebut, baik dari segi pendanaan maupun pekerjaan phisiknya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Serang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Irwan Handoko. SH, Masjid yang berada diatas lahan 300 meter persegi, rencananya akan dipugar dan dibangun bertingkat dengan ukuran 10 x 12 meter.

Estimasi pembangunan masjid ini lanjut Irwan Handoko, akan menelan biaya sekitar Rp 600 juta. Dana itu berasal dari swadaya masyarakat serta donatur yang tidak mengikat

“Untuk saat ini, pembangunannya masih berjalan lancar sesuai rencana awal. Dengan kegigihan masyarakat membangun, saya jadi bangga melihatnya. Apalagi semua dikerjakan dalam suasana kebersamaan dan gotong royong,” tegas Kepala Desa Serang Irwan Handoko kepada IniOnline.id, Selasa (10/01).

Menurut dia, dengan kebersamaan masyarakatnya dalam membangun masjid, selaku warga dan kades, secara pribadi dirinya ikut terpanggil. Makanya, Rp 20 juta keluar dari kantong pribadinya sebagai partisipasi dalam pembangunan. “Saya bangga dengan kebersamaan dan kegotongroyongan yang diperlihatkan masyarakat. Karena itu saya terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” tandas Irwan.

Keterlibatan kades secara langsung dalam pemugaran masjid, mendapat apresiasi dari masyarakat. Salahsatu tokoh masyarakat Serang, H. Kosidin mengatakan, ikut mendukung sepenuhnya langkah yang diambil Kades Irwan.

“Ini perlu didukung oleh masyarakat Serang. Kades aja terjun langsung, masyarakat juga harus berbuat seperti itu. Masjid ini merupakan kebanggaan masyarakat. Dan sudah saatnya dilakukan pemugaran agar lebih layak,” pungkas Kosidin. (Yusuf/Rsd)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …