globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Luar Biasa Walikota Bekasi Dinobatkan sebagai Bapak Toleransi

Bekasi.inionline.id – Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dinobatkan debagai Bapak Toleransi Umat Beragama, karena menggagas Majelis Umat Beragama si Kota Bekasi.
Rahmat Effendi, Walikota Bekasi hadir dalam perayaan Natal Bersama warga Kristiani di Stadion Patriot, Sabtu (14/1) malam.

Menurut Ketua Panitia Natal bersama ini ,Hotman Pane ,predikat tersebut pantas didapatkan oleh Rahmat Effendi, “Sejak tahun 2010 Rahmat Effendi telah merintis dan menggagas kebersamaan antar umat beragama dalam bingkai toleransi antar Umat beragama yang ada di Kota Bekasi, ” ujar Pane.
Walikota juga dinilai selaku kepala daerah dengan tanpa lelah berkeliling wilayahnya guna mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan, saling toleran dan saling bahu membahu bersama membangun Kota Bekasi yang bisa terlihat kini keberhasilannya salah satunya adalah Indek Pembangunan Manusia (IPM)-nya terbaik kedua se-Jawa Barat .
Rahmat Effendi mengatakan bahwa apa yang ia lakukan semata untuk menjaga marwah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai Bhineka Tungga lka yang sejak dahulu founding father kita cetuskan dalam keragaman suku, bangsa dan agama yang ada di Indonesia ini.
”Ini adalah upaya kami selaku kepala daerah , ada 324.000 warga masyarakat sebagian besar umat kristiani yang tentunya mempunyai hak yang sama sebagai warga negara dan saya melakukan upaya menjaga keberagaman ini sejak tahun 2010 sampai dengan terakhir kemarin adanya pembentukan majelis umat yang bertugas menjaga heterogensi ,toleransi dan pluralisme yang ada dan terus kita jaga serta menjadikan keberagaman ini sebagai kekuatan dalam membangun Kota Bekasi,” jelas Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi .
Dia bersyukur atas penghargaan ini, namun bukan itu yang dicarinya, “Saya mendasari ini semua karena sebagai kepala daerah, harus berdiri disemua golongan,” katanya. (Soef)

Sumber : http://poskotanews.com/2017/01/15/walikota-bekasi-dinobatkan-sebagai-bapak-toleransi/

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …