globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

BNNK Bekasi Kecolongan, Obat Keras Dijual Bebas Di Cibarusah

Cibarusah, bekasi.IniOnline.id-Toko Tribuana di Cibarusah yang menjual obat dan kosmetik, diduga kuat menjual obat daftar G atau obat keras.

Dua obat keras yakni Trihexyphenidyl untuk orang pengidap parkinson dan Excimer atau “Pil Gila” untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dijual bebas di toko yang memiliki beberapa cabang ini.

“Itu obat untuk orang yang sakit parah dan tergolong obat keras. Kalau beli harus pakai resep dokter. Tidak boleh dijual bebas,” kata salahsatu Ass Apoteker yang enggan menyebut namanya di Bekasi kepada bekasi.IniOnline.id, Senin (20/2).

Menurutnya, kalau obat itu dijual bebas, bisa berdampak sosial dalam masyarakat, merusak mental para pengguna. Karena, obat tersebut dapat digunakan untuk mabuk-mabukan layaknya mengkonsumsi narkoba.

“Kalau salah menggunakan, obat itu bisa merusak sistim syaraf. Jangan sampai yang mengkonsumsi kalangan remaja, bisa rusak masa depan mereka,” imbuhnya.

Nyatanya, yang menjadi konsumen 2 obat terlarang pada Toko Tribuana, kebanyakan remaja. Warga sekitar sering melihat banyak remaja yang mampir ke toko tersebut.

“Yang sering beli obat di toko itu, banyaknya anak muda. Saya tidak tahu persis nama obatnya. Tapi saya dengar katanya untuk mabuk,” tukas salahsatu warga Cibarusah, Romi.

Maraknya penjualan obat terlarang, menandakan aparat lengah dalam pengawasan. Aparat seperti Muspika Cibarusah, BPOM maupun BNN Kabupaten Bekasi telah kecolongan.

Walau BNNK Bekasi sering melakukan razia, namun di Cibarusah tidak tersentuh razia tersebut. “Saya dengar ada beking oknum aparat, makanya aparat yang lain tidak berani merazia,” lanjutnya.

Karena itu ia berharap, guna menyelamatkan generasi muda, ia minta BNN Kabupaten Bekasi bertindak tegas. “Ini masalah serius, harus diberantas,” pungkasnya. (Soeft/Eko/ASR)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …