globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Lapor Ibu Bupati Bekasi, Gedung SDN Ridogalih 01 Sudah Tidak Layak

Cibarusah, bekasi.IniOnline.id-Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ridogalih 01 di Kampung Putat Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sekolah ini hanya memiliki satu bangunan dengan 3 ruang belajar.

Selain tidak layak lantaran bangunannya sudah tua, sekolah ini juga berada satu kawasan dengan SDN Ridogalih 03 yang lebih layak sehingga SDN Ridogalih 01 terkesan diabaikan.

Memiliki siswa yang hanya 90 orang, sekolah ini terseok-seok dalam melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Jumlah ini lebih sedikit dari sekolah sebelahnya SDN Ridogalih 03 dengan 132 jumlah muridnya.

Sehingga, pihak sekolah menyiasati dengan menumpuk 6 kelas dalam 3 ruangan. Setiap rombongan belajar diisi 2 kelas yang berbeda.

“Ini sangat tragis dan tidak bisa dibiarkan. Pemerintah harus memberi solusi yang tepat agar KBM di sekolah itu tidak terganggu,” kata salahsatu tokoh Cibarusah, Jembar Jaya kepada bekasi.IniOnline.id, Sabtu (18/2).

Menurut dia, kondisi ini selain memprihatinkan dunia pendidikan, juga membuat malu masyarakat Bekasi. Pasalnya, Kabupaten Bekasi yang PAD Miliaran dan APBD yang triliunan, tidak mesti terjadi seperti ini.

“Saya berharap pemerintah segera memberi solusi agar KBM tidak terganggu. Membangun gedung baru dan menggabungkan dua sekolah menjadi satu,” pungkas Jembar yang juga Ketua DPC LSM Penjara Kabupaten Bekasi. (Yusuf/Eko)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …