globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Akibat Abrasi SDN di Pekayoan Bekasi Terancam Ambles

BEKASI – Terancam ikut longsor, bangunan SDN Pekayonjaya 6, Bekasi Selatan, kini dikosongkan. Guru dan orangtua murid khawatir kalau gedung bisa ambles akibat abrasi Kali Bekasi.
“Pihak sekolah menerapkan sistem shift, karena ruangan tidak dipakai. Buat jaga-jaga,” kata Suryana, satu guru.
Ruang kelas yang dikosongkan itu terdiri dari 8 rombongan belajar. Gedung yang masih tampak baru tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar karena khawatir bisa amblas.
Amblesnya tanah sekolah ini akibat abrasi yang terkikis Kali Bekasi yang ada di belakang sekolah. Kikisan arus kali ini menjadikan pagar dan sebagian halaman belakang sekolah ikut ambles.
Turunan ambles lahan itu mencapai sekitar 50 centimeter. Bukan hanya itu, retakan lantai juga sudah terjadi sampai lima meter ke mushola sekolahan.
Eti Mulyati, guru lain, mengatakan posisi tanah sudah amblas sejak Sabtu pekan lalu. Saat hujan deras ada Selasa kejadian menjadi lebih parah dan amblas.
Dia menduga amblesnya lahan itu karena kikisan kali di belakang sekolah. Apalagi tanggul kalu (siftphile) sudah doyong.
Untuk mengantisipkasi kejadian yang tidak diinginkan, kegiatan belajar mengajar bagi 320 murid di SD ini disesuaikan. Kelas disistem shift dan mengosongkan kelas yang dekat dengan lahan yang amblas.
Walikota Bekasi Rahmat Effendi sudah melakukan peninjauan ke sekolah ini. Walikota juga sudah meminta dinas terkait segera mengantisipasi agar gedung sekolah dan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu. (Yusuf)
Sumber : (poskotanews)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …