globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Menilik Program Pemerintah Desa Cibarusah Jaya Bekasi

 

Cibarusah, bekasi.IniOnline.id-Langkah yang ditempuh Pemerintah Desa Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi dalam menjalankan roda Pemerintahan menitikberatkan pada dua sisi, yakni fisik dan non fisik.

Kepala Desa (Kades) Cibarusah Jaya Abu Bakar menuturkan, selaku Kades dirinya hanya menjalankan amanah dari warga. Oleh karena itu, beberapa program fisik seperti pembangunan infrastruktur jalan pembangunan balai desa.berjalan berkat keterlibatan masyarakat

“Pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu-red) jalan lingkungan dan bangunan lainnya berjalan atas keterlibatan masyarakat. Saya hanya menjalankan amanah dari masyarakat,” kata Abu Bakar kepada bekasi.IniOnline.id, Sabtu (25/3).

Lanjut dia, selain pembangunan fisik tidak ketinggalan non fisik. Dengan konsep kebersihan, keamanan dan seni berupa pelestarian budaya serta penyatuan visi dengan masyarakat menjadi inovasi dirinya dalam memimpin Desa Cibarusah Jaya. “Termasuk dalam waktu dekat akan dilaksanakan pesta rakyat. Acara itu merupakan ajang silaturrahmi untuk mempersatukan rakyat,” lanjutnya.

Terpisah, salahsatu warga Kampung Limo Rt 5/3 Desa Cibarusah Jaya, Juanda mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil Kades dalam memimpin. Ia menilai, kepemimpinan Abu Bakar membuat Desa Cibarusah Jaya berubah drastis. Pasalnya, sang Kades tidak segan-segan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap kedepan Pak Abu masih bersedia memimpin Desa Cibarusah Jaya. Inovasinya seperti pesta rakyat merupakan gagasan yang bagus. Kami masyarakat sangat senang dengan kegiatan itu,” cetus Juanda. (Syukur/Sksh/Soeft)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *