globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

SMPN 1 dan 5 Cibarusah Laksanakan MPLS

 

Cibarusah, bekasi.IniOnline.id-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 1 Cibarusah Kabupaten Bekasi tahun ajaran 2017/2018, merupakan program yang harus dilaksanakan.

Kepala SMPN 1 yang juga Pejabat SMPN 5.Cibarusah Agus Arifin, S, Pd di ruang kerjanya mengatakan,  MPLS merupakan program untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah yang baru. Sehingga, sedikitnya 288 siswa SMPN 1 dan 128 siswa SMPN 5 ikut MPLS.

“Dengan pengenalan lingkungan sekolah yang baru, siswa dapat beradabtasi dan bisa mengenal lingkungan sekolah yang ada kaitannya dengan proses belajarmengajar,” kata Agus Arifin kepada bekasi.IniOnline.id, Senin (17/7).

Pelaksanaan MPLS kata Agus sesuai dengan Juknis Permendikbud Ñomor 18 Tahun 2016. Yaitu memberikan bimbingan dan pengenalan lingkungan fisik kepada siswa baru dengan cara belajar dan ekstra kulikuler. Siswa juga dikenalkan dengan staf pengajar,

Lanjut dia, kedepan pihaknya sedang membuat program unggulan, diantaranya program Literasi sekolah dan Hapal Juz Amma bagi siswa muslim. Selain itu, ada Program Grand School khusus kelompok pengkaji dan pencinta lingkungan. Serta pelatihan jurnalis, termasuk menyiapkan saung baca .

“Program ini sesuai dengan visi SMPN 1 Cibarusah dan USB SMPN 5 Cibarusah, menjadi SMP SSN yang berkualitas,  cerdas, berkarakter dan religius,”.lanjut Agus.

Sementara Visi, mengembangkan organisasi sekolah sebagai organisasi pembelajar dan SMP garis depan, mewujudkan sekolah inovatif,berbasis teknologi informasi dan komunikasi, meningkatkan pendidikan berkarakter pada peserta didik melalui keteladanan sikap dan prilaku.

“Serta meningkatkan budaya sehat, aman, ramah dan menyenangkan, meningkatkan pemahaman dan penghayatan keagamaan dan kearifan dalam berperilaku sebagaimana visi sekolah ini,” pungkas Agus. (SYUKUR/Soeft)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *