globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Opang Wilkum Polsek Cibarusah Bekasi

Bekasi, bekasi.inionline.id Polsek Cibarusah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi bagi pengemudi Ojeg Pangkalan (Opang) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Cibarusah.

Sosialisasi itu dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada pengemudi akan pentingnya keselamatan kerja setiap melakukan aktifitas. Acara yang dihadiri 36 pengemudi opang dilaksanakan di Aula Mapolsek Cibarusah, Jumat (16/11).

Kepala bidang pemasaran BPU Akhmad Hidayat mengatakan pentingnya program BPJS ketenagakerjaan bagi pengemudi. Karena, saat ini bagi pelaku usaha, hanya dilayani apabila terdaftar sebagai peserta BPJS.

“BPJS hanya diberlakukan untuk katagori perorangan yang telah bekerja, termasuk pengemudi opang. Apabila tidak didaftarkan, maka tidaka akan dilayani oleh pihak rumah sakit,” kata Hidayat.

Untuk pendaftaran menjadi peserta Bpjs telah diatur dalam Peraturan Pemerintah dengan batasan usia maksimal 60 tahun. Karena pada dasarnya, setiap pekerja itu pasti mempunyai resiko. Program BPJS ketenagakerjaan mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan.

“BPJS ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja informal. Termasuk masyarakat yang tidak bekerja di perusahaan seperti pengemudi ojek atau lainnya,” jelas Hidayat.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan, pengumudi ojeg agar mematuhi aturan. Disiplin dalam mengemudi kendaraan bermotor, memiliki SIM C dan menggunakan helm keselamatan.

“Dengan adanya program BPJS ketenagakerjaan untuk para pengemudi ojek tentunya sangat membantu beban resiko apabila terjadi halnyang tidak kita inginkan,” jelas Kapolsek.

Diingatkan pula, setiap pengemudi ojeg di Wilkum Polsek Cibarusah agar mengenali Bimaspol di setiap desanya, untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Apabila ada hal yang mencurigakan, segera menghubungi bimaspol atau memberi informasi ke Mapolsek Cibarusah,” tandasnya. (Soef)

Comments

comments

Check Also

Pemdes Percepat Pembangunan Kantor Desa Sirnajaya Bekasi

Serang Baru bekasi.IniOnline.id-Pemerintah Desa Sirnajaya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi memprioritaskan percepatan pembangunan kantor Desa. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *