globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Danau Bihbul Bekasi Terbengkalai

Bekasi.IniOnline.id-Danau Bihbul di Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi kondisinya sangat memprihatinkan. Selain dangkal, airnya juga kotor akibat tidak terurus Sehingga danau seluas 28 ha itu tidak bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar.

Padahal, danau yang berlokasi di Kampung Bihbul dan berada pada dua Desa, Sindang Mulya dan Wibawa Mulya, butuh perhatian khusus dari Pemerintah, baik Pusat maupun Provinsi Jawa Barat.

“Pernah terdengar kabar, pemerintah pusat akan menurunkan dana untuk perbaikan, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” tutur salahsatu warga Bekasi, Kasah kepada bekasi.IniOnline.id, Kamis (19/1).

Dengan tidak adanya perhatian Pemerintah terhadap danau itu, memberi kesan bahwa lahan tersebut adalah lahan tidur. Padahal, danau itu jika dinormalisasi dengan mengeruk material tanah yang berada di tengahnya, maka volume air akan bertambah sehingga masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya.

“Paling tidak, bisa menebar ikan untuk kebutuhan warga sekitar. Atau bisa juga dibuat wahana air untuk pemasukan dana bagi Pemerintah. Tapi kalau seperti ini, apa yang bisa kita dapatkan, airnya dangkal dan juga kotor,” pungkasnya. (Yusuf)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …