globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Kwalitas Pekerjaan Rendah, Jalan Kampung Gamblok Bekasi Ambrol

Bekasi.IniOnline.id-Sarana infrastruktur jalan yang merupakan kebutuhan penting bagi warga untuk melakukan aktifitas, sering terkendala akibat rusaknya fasilitas jalan. Warga tidak lagi bebas melakukan aktifitas akibat rusaknya jalan tersebut. Hal itu terjadi di Kampung Gamblok, Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, dimana salahsatu sisi jalan ambrol atau longsor akibat rendahnya kwalitas pekerjaan.

“Jalan ini seharusnya di urug oleh kontraktor yang membangun turab, tapi belum dikerjakan sampai sekarang. Mestinya, diselesaikan dulu pengurugannya sebelum ditinggalkan,” tutur salahsatu warga Ridomanah, Asep kepada bekasi.IniOnline.id, Kamis (19/1).

Dengan nada kesal lanjut Asep, ambrolnya jalan itu mengakibatkan aktifitas warga terganggu. Jalan yang jaraknya sekitar 300 meter harus berputar sampai 2 km. “Mestinya, pekerjaan itu jangan ditinggal begitu saja oleh pemborong. Akibatnya sisi badan jalan ambrol, sehingga merugikan warga pengguna jalan,” lanjut Kancil, sapaan akrab Asep.

Oleh karena itu, Kancil meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan. “Pemerintah harus secepatnya melakukan perbaikan, agar jalan bisa digunakan secara maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Ridomanah membenarkan adanya jalan yang ambrol di wilayahnya. Salahsatu staf Desa Ridomanah Sabudin, mengungkapkan hal yang sama terkait ambrolnya jalan di Kampung Gamblok.

“Kalau saja pemborong melakukan pengurugan, tidak akan terjadi seperti ini. Paling banyak dua mobil sirtu untuk menutup turabnya. Tapi ini tidak dilakukan, sehingga longsornya makin parah,” pungkas Sabudin. (Soeft/ASR/SKH)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …