globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ini Temuan LSM Sniper Atas Amblasnya Jembatan Ciherang Muaragembong Bekasi

 

Muaragembong, bekasi.IniOnline.id-Jembatan Ciherang di Desa Pantai Harapanjaya Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi mulai mengalami kerusakan. Sehingga, kejadian itu dianggap “Gagal Konstruksi”. Ketua LSM Sniper Gunawan menemukan dugaan penyebab kerusakan.

Berikut temuan LSM Sniper,

I. Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) pada tahun anggaran 2015 telah melaksanakan kegiatan konsultan perencanaan pembangunan Jembatan Ciherang berupa Detail Engineering Design (DED) dengan anggaran sebesar Rp 369.476.000,-. Oleh konsultan CV. MEDIFA ADIDAYA.

II. Pada tahun anggaran 2016 Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) menganggarkan APBD untuk program kegiatan berupa:

1. Pembangunan Jembatan Pantai Harapanjaya Kali Ciherang Tahap 1 Desa Harapanjaya dengan nilai Rp 5.613.944.000,- oleh pemenang lelang PT. CENDANA WANGI. Dikuatkan dengan SPMK No. 602.1/1231-ULP/SPPBJ/DBMP jangka waktu pelaksanaan 09 Juni – 09 Nopember 2016.

2. Pembuatan Dokumen UKL/UPL untuk Pembangunan Jembatan Pantai Harapanjaya Kali Ciherang senilai Rp 83.241.000,- oleh PT. TEISAR CIPTA SARANA; dan

3. Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan Jembatan dengan Anggaran diatas 1 Milyar sebesar Rp 196.091.000,- oleh PT. BEKASI TATA JAYA.

Total Anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bekasi dari tahun 2015 – 2016 mulai tahap perencanaan dan pembangunan jembatan tahap-1 sebesar Rp 5.893.276.000,-

Anggaran sebesar itu sangat disayangkan karena pelaksanaan pembangunan jembatan tahap 1 yang sudah rampung dikerjakan oleh pihak rekanan diduga GAGAL KONSTRUKSI karena:

* Abutment (penyangga Balok/girder jembatan) amblas;

* Abutment 1 (penyangga Balok/girder jembatan) miring;

* Abutment dengan Girder terpasangnya tidak sesuai struktur dan konstruksi;

* Girder (balok jembatan sisi kiri – kanan) retak dan patah. (Rosyid/Soeft)

Sumber : LSM Sniper Indonesia

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …