globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Menuju Indonesia Tertib, Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Simpatik Jaya 2017

Cikarang, bekasi.iniOnline.id-Jajaran Polres Metro Bekasi saat ini melaksanakan Operasi Simpatik Jaya 2017. Operasi digelar di seluruh wilayah hukum Polrestro Bekasi selama 3 minggu, dimulai dari 1 Maret hingga 21 Maret 2017.

Kasat Lantas Polrestro Bekasi AKBP Heru Purnomo SH mengatakan, target Operasi Simpatik Jaya 2017 adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalulintas. Dengan sasaran penanganan berbagai potensi penyebab kemacetan dan kecelakaan.

“Kami berharap kesadaran masyarakat tumbuh untuk berperan aktif dalam membangun budaya patuh hukum berlalulintas. Karena dengan demikian, dapat menurunkan angka patalitas korban dan meningkatkan kualitas keselamatan,” kata Heru Purnomo di ruang kerjanya, Kamis (2/3).

Lanjut dia, Operasi Simpatik adalah menarik simpatik pengguna jalan agar keberadaan polisi menjadi simbol (ikon) kedekatan, kecepatan dan persahabatan. Hal itu dititik beratkan pada 3 porsi. Pertama, mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan (Preemtif).

Selanjutnya, mencegah terjadinya pelanggaran peraturan lalulintas dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memahami undang-undang serta peraturan lalulintas (Preventif). Yang ketiga berupa penindakan pelanggaran lalulintas (Penegakan Hukum). “Dari tiga hal, saya persentasikan, 40% Preemtif, 40% Preventif dan sisanya 20% Penegakan hukum,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada orangtua agar tidak memberi ijin anak-anaknya membawa kendaraan bermotor. Karena usia yang belum cukup, tingkat kematangan akan resiko berkendara belum dipahami. Mereka cenderung mengabaikan keselamatan diri dan orang lain.

“Pada akhirnya kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan baik roda dua maupun mobil agar mematuhi aturan dan undang-undang lalulintas demi keselamatan bersama,” pungkas Heru. (Yusuf)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …