globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sosialisasi Pelebaran Ruas Jalan Cikarang Cibarusah

 

Cikarang Selatan-bekasi.IniOnline.id-Dinas Pemukimanan Dan Pertanahan Kabupaten Bekasi beserta Badan Pertanahan (BPN) mengadakan sosialisasi pelebaran Ruas jalan Cikarang Cibarusah. Sosialisasi digelar di aula Kecamatan Cikarang Selatan. Hadir tokoh masyarakat Desa Serang dan Desa Sukadami. Bahkan Kades dua desa tersebut ikut pula hadir.

Kepala Dinas Pemukiman Dan Pertanahan H. Jamaludin mengatakan, dana pembebasan bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi  Tahun 2017 yang digulirkan beberapa tahap. “Tahap pertama sekitar empat puluh milyar. Titik  pembebasan dari Kandang Roda sampai Perempatan Setu,” kata Jamaludin kepada bekasi.IniOnline.id, Jumat (10/3).

Lanjut Jamaludin, status jalan itu memang jalan provinsi. Namun untuk penyediaan lahan, dari Kabupaten Bekasi. “Dalam pembangunan, kita bekerja sama dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jabar. Proyek ini akan kita lelang, bukan penunjukan langsung,” lanjutnya.

Ia menambahkan, tujuan pelebaran jalan itu, memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan. Sehingga jarak tempuh Cibarusah Cikarang tidak berjam-jam lagi.

Terpisah, salahsatu tokoh masyarakat Serang Dedi mengatakan, pemerintah sudah serius menangani. Hanya, harus hati-hati. Karena jalan Cikarang Cibarusah setiap hari macet. Jadi harus ada pembenahan,

Diharapkan, pembebasan jalan ini jangan sampai merugikan warga. Dalam penggusuran, pemerintah mesti melihat kondisi ekonomi sekitar. “Banyak warga yang memiliki ruko di pinggir jalan. Jangan sampai usaha mereka mati karena digusur dengan pembayaran yang tidak seimbang,” terang Dedi.

Sementara, Kepala Desa Serang Irwan Handoko SH berpendapat, rencana pelebaran jalan akan memudahkan akses transportasi. Jalan jadi lancar, tidak ada lagi kemacetan.

“Sebagai Kades saya mendukung penuh proyek ini, tapi saya berharap dalam pembebasan ini warga saya tidak ada yang dirugikan,” pungkas Irwan..(ASR/SKH/Soeft)

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …