globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Puskesmas Serang Baru Laksanakan Imunisasi Campak Dan Rubella

 

Serang Baru, Bekasi.IniOnline.id,

Mengantisipasi bahaya Campak dan Rubella, Puskesmas Serang Baru melakukan imunisasi kepada murid SD di wilayah Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini diadakan di beberapa SD, baik SD Negeri maupun SD Swasta,

SDN Sukaragam 01 mendapat giliran pertama, Selasa (1/8/17) kemarin. Pemberian vaksin imunisasi di sekolah ini, dilakukan Camat Serang Baru Dodo Hendra Rosika S.IP.MM beserta Sekerataris Desa Sukaragam Agil S.Ag.

“Imunisasi Campak Dan Rubella ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Karena penyakit ini dapat mengakibatkan Cacat seumur hidup dan kematian,” kata Dodo didampingi Kepala Puskesmas Serang Baru Soraya.D.SKM.

Dengan pemberian vaksin, diharapkan Serang Baru terbebas dari penyakit yang berbahaya itu. “Ini harapan saya semoga anak-anak sebagai generasi penerus tumbuh dewasa dengan sehat,” lanjut Dodo.

Kegiatan Imunisasi terus berlanjut ke SDN Sukasari 01, Kamis (3/8/). Menurut Kepala Sekolah SDN Sukasari 01 Edi Sunardi, kegiatan ini sangat positif, untuk pencegahan bahaya Campak dan Rubella

“Alhamdulillah, semua menanggapi baik, dengan bantuan orang tua sehingga bisa terlaksana sesuai harapan,” kata Edi..

Sementara itu, Kepala Puskesmas Serang Baru Soraya.D.SKM menuturkan, sebagai petugas kesehatan, pihaknya berkewajiban melindungi anak-anak dari bahaya virus Campak dan Rubella.

“Target kami bulan ini SD dan SMP, sedangkan tingkat TK/PAUD program kami bulan September,” tutur Soraya.

Dalam pelansanaannya lanjut Soraya, pihaknya menerjunkan seluruh pegawai puskesmas.  Termasuk klinik swasta, rumah sakit wajib membantu dan melaksanakan program pemerintah tersebut.

“Sebelumnya kami sudah sosialisasi dan penyuluhan ke Posyandu. Harapan saya, program ini berjalan lancar dan kondusif sesuai rencana,” pungkas Soraya (Skr/Soeft).

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *