globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bawa KK, Warga Bekasi Boleh Berobat Gratis

Bekasi.inionline.id – Pemeritah Kota Bekasi melakukan perbaikan pelayanan kesehatan bagi warganya yang tidak mampu. “Mereka bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan KK mereka,” kata Rahmat Effendi, Walikota Bekasi.
Hal itu disebutkan saat meresmikan penggunaan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat berobat bagi warga tidak mampu. Syarat itu bisa digunakan di 37 rumah sakit negeri dan swasta di Kota Bekasi. Warga tidak mampu mendapatkan Kartu Bekasi Sehat (KBS).
“Sebanyak 26.708 KK warga tidak mampu sudah bisa digunakan sebagai syarat berobat ke semua rumah sakit di Kota Bekasi,” kata Rahmat.
Sebelumnya, warga tidak mampu di Kota Bekasi dilayani melalui pemanfaatan Kartu Bekasi Sehat (KBS). Layanan ini dilakukan sejak 2014. Perbedaan layanan ini hanya pada basis data yang digunakan.
“KBS dulu hanya berlaku untuk satu orang dalam satu keluarga, sekarang bisa digunakan untuk semua keluarga dalam satu KK,” katanya.
Walikota bahkan menjamin semua jenis penyakit bisa dilayani dengan kartu ini. Bahkan jika warga lupa membawa kartu maka petugas bisa memproses melalui NIK yang tercatat.
KBS ini berlaku di seluruh rumah sakit swasta dan milik daerah untuk seluruh jenis pelayanan kesehatan pemohon. Penerima bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan sama atau di bawah Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bekasi 2017 yang besarannya berkisar Rp3,5 juta. (Soep)

Sumber : http://poskotanews.com/2017/01/17/hanya-tunjukkan-kk-warga-bekasi-boleh-berobat-gratis/

Comments

comments

Check Also

Menghilangkan Kejenuhan Satpas SIM Polrestro Bekasi Sediakan Taman

Cikarang, Bekasi.IniOnline.id-Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Metro (Polrestro) Bekasi terus berupaya memberi pelayanan terbaik. …